Mengapa Harga Daging Sapi Wagyu Mahal?

Perbedaan Daging Sapi Wagyu dan Daging Sapi Biasa

Lalu, mengapa daging sapi wagyu sangat istimewa ? Ya, cita rasa dan kelezatan daging sapi asli Jepang ini memang tidak ada duanya. Sesudah makan pun, rasa dan kelezatan daging Wagyu yang lezat masih tertinggal di lidah. Dibanding sapi-sapi yang lain, sapi Wagyu juga mendapat perlakuan istimewa dibandingkan dengan sapi yang lain.

Dari segi makanan, misalnya, sapi Wagyu tidak hanya diberi makanan berupa rumput, namun juga barley, jagung, serta beragam jenis vitamin dan kalsium.

Untuk menjaganya tetap bersih dan terhindar dari hewan-hewan yang mengelilingi tubuh sapi, misalnya kutu dan lalat, maka sapi Wagyu dimandikan dengan menggunakan minuman tradisional Jepang, Sake. Ia juga kerap diberikan minuman bir agar tidak stress dan menjadi rileks.

Tidak hanya dari segi makanan, peternak biasanya juga memijat sapi Wagyu agar dapat berelaksasi. Sapi Wagyu harus selalu bahagia dan tidak boleh stress, agar kualitas dagingnya tinggi dan empuk.

Karena biaya perawatannya yang tinggi dan memerlukan perawatan ekstra dibandingkan sapi-sapi yang lain, maka harga daging Wagyu di Jepang kini dipatok 300 ribu rupiah untuk 100 gramnya. Ini belum termasuk bea impornya yang sangat tinggi, terutama jika diimpor ke negara kita.

So tidak heran jika harga daging wagyu begitu nahal, tertarik mencobanya ?

Posts Related to Mengapa Harga Daging Sapi Wagyu Mahal?

facebook twitter delicious stumbleupon digg google+ Linkedin

Updated on Monday, 18 September 2017 by UD. Viky Bahagia
Categories: Daging Sapi | Tags: , , | Comments Off on Mengapa Harga Daging Sapi Wagyu Mahal?

Dokter Klinik Hewan Surabaya Si Retu