3 Kesalahan Dalam Membuat Daging Burger

3 Kesalahan Dalam Membuat Daging Burger - Belum pernah membuat daging burger? Baca tips ini untuk menghindari kesalahan dalam membuat daging burger jika Anda belum pernah melakukannya.

Membuat Daging Burger

Burger adalah makanan asal Amerika yang kini juga sukses menjadi salah satu santapan favorit masyarakat Asia, termasuk Indonesia. Dalam membuat burger, daging burger memegang porsi utama yang paling penting.

Membuat daging burger memang membutuhkan sedikit trik khusus, dimana citarasa asli khas daging sapi perlu dikuatkan serta dipadu dengan sedikit bumbu dan penanganan yang tepat.

daging-burger

Berikut kami ulas beberapa kesalahan yang biasa dilakukan pada saat membuat daging burger.

Kesalahan dalam membuat Daging Burger #1: Menggunakan Daging Murah

Daging yang berharga murah selalu diserbu oleh pembeli, namun apakah Anda tahu bahwa daging tersebut tidak terjamin kualitasnya ?

Untuk membuat burger yang lezat serta aman dikonsumsi, ada baiknya Anda selalu memilih daging yang berkualitas walaupun harga sedikit mahal. Dengan membuat daging burger dari daging yang berkualitas, maka citarasa burger yang Anda buat akan semakin nikmat.

Daging yang bagus untuk membuat burger adalah daging yang mengandung lemak setidaknya 20 persen. Peran lemak adalah membuat daging burger memiliki tekstur juicy atau sedikit kenyal.

Kesalahan dalam Membuat Daging Burger #2: Too Much Spice Up

Terlalu banyak memasukkan bumbu-bumbu yang dapat mengalahkan rasa daging adalah salah satu kesalahan dalam membuat daging burger.

Anda tidak perlu mencampurkan saus, peterseli, bawang, atau bahkan telur ke dalam adonan karena hal tersebut dapat berakibat pada pemanasan lemak pada daging yang akan membuatnya bertekstur seperti karet. Anda hanya perlu menambahkan garam, dan bawang merah atau bawang putih bubuk.

Kesalahan dalam Membuat Daging Burger #3: Takut Panas

Daging memang akan mengeluarkan suara mendesis apabila saat diletakkan pertama kali pada panggangan panas. Anda tidak perlu takut daging Anda akan terbakar. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memantau daging dengan seksama ketika memasak.

Jangan lupa pula untuk memastikan bahwa daging benar-benar matang untuk mematikan bakteri yang mungkin membahayakan jika dikonsumsi.

Jika Anda ingin mencoba membuat burger sendiri di rumah hubungi UD. Viky Bahagia sebagai supplier daging sapi yang menyediakan daging burger berkualitas dan halal.

Demikian tips mengenai beberapa kesalahan saat membuat daging burger. Selamat mencoba!

Posts Related to 3 Kesalahan Dalam Membuat Daging Burger

facebook twitter delicious stumbleupon digg google+ Linkedin

Updated on Tuesday, 27 June 2017 by Arek SEO
Categories: Tips | Tags: , , , | Comments Off on 3 Kesalahan Dalam Membuat Daging Burger

Dokter Klinik Hewan Surabaya Si Retu